Anies Baswedan Sebut Yogyakarta Salah Satu Rujukan Pembangunan Kualitas SDM

| Selasa, 23/01/2024 20:15 WIB
Anies Baswedan Sebut Yogyakarta Salah Satu Rujukan Pembangunan Kualitas SDM Anies Baswedan (Calon Presiden RI). (Foto: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Calon Presiden (Capres) nomor urut 1, Anies Baswedan menyebut Yogyakarta merupakan salah satu kota rujukan pembangunan kualitas sumber daya manusia di Indonesia.

"Kami ingin membawa pesan bahwa memajukan Indonesia adalah memajukan kualitas manusia. Dan Yogyakarta adalah salah satu contoh, bagaimana perhatian kepada pendidikan, kepada kesehatan, termasuk pada kaum lanjut usia itu sangat tinggi," kata Anies saat berkampanye di Yogyakarta, Selasa, 23 Januari 2024.

Menurutnya, Yogyakarta merupakan kota yang berperan besar pada perjalanan bangsa, baik pada masa revolusi hingga saat ini. "Jogja satu kota yang dalam sejarahnya selalu mengambil peran penting untuk republik ini. Jadi di saat Jakarta genting, dalam tekanan, Jogja pernah jadi ibukota," ungkapnya.

Bahkan sambung Anies, di saat Indonesia mulai mendidik lewat perguruan tinggi, Jogja menjadi kota menampung anak-anak dari seluruh Indonesia untuk kuliah.

Yogyakarta bagi Anies juga merupakan kota pendidikan yang menjadi rujukan bagi kota-kota di Indonesia, sebuah kota yang memberi perhatian pada pembangunan manusia yang tinggi.

"Ini bisa menjadi salah satu rujukan untuk Indonesia ke depan," ucapnya.

Tags : Anies Baswedan , Yogyakarta , SDM , Rujukan , Kota , Indonesia

Berita Terkait