Wujudkan Perubahan, Gus Imin Ajak Masyarakat Kawal Perjuangan AMIN

| Kamis, 08/02/2024 14:04 WIB
Wujudkan Perubahan, Gus Imin Ajak Masyarakat Kawal Perjuangan AMIN Gus Imin menyampaikan sambutan dalam acara Istighosah Kubro bersama 1111 Kyai di Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/2) malam. (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Capres-Cawapres Nomor Urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau AMIN mendapatkan dukungan para kiai dan ulama se Jawa Barat. Dukungan ini dilakukan saat istighosah kubro di Sultan Raja Hotel, Bandung, Rabu, 7 Februari 2024.

Cawapres Gus Imin mengatakan, dukungan ini menjadi kekuatan AMIN di Jawa Barat. Menurutnya, masih ada waktu untuk mendorong dan mengajak masyarakat Jawa Barat untuk memilih AMIN pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Amanah yang disampaikan oleh para kiai tadi sekaligus komitmen kebersamaan perjuangan yang dibacakan para kiai tadi menambah energi dan kekuatan kita di sisa lima hari ke depan untuk bergerak setidaknya minimal 4x24 jam ke depan,” kata Gus Imin.

Gus Imin juga bersyukur dapat dukungan dari masyarakat dari berbagai daerah, berbagai lapisan masyarakat. Menurutnya, ini kesempatan untuk melakukan perubahan untuk bangsa dan negara Indonesia.

“Di sisa waktu ini untuk bisa mewujudkan lahirnya era baru bangsa kita yaitu perubahan. Sungguh diluar apa yang kita bayangkan, hari-hari ini kita menyaksikan berbagai fakta sekaligus dorongan dan kekuatan moral yang muncul dari berbagai kelompok strategis bangsa. Keprihatinan yang mendalam sekaligus ikhtiar bersama untuk mencegah 'kemafsadatan' bangsa dan bernegara,” imbuhnya.

“Hari ini insyaallah dari ujung ke ujung, dari Aceh hingga Papua tidak ada satupun yang tidak terketuk hatinya bahwa bangsa kita butuh yang namanya perubahan,” sambungnya.

Di sisa waktu ini, Gus Imin mengajak seluruh kader, tim pemenangan, relawan hingga simpatisan untuk mengawal perjuangan AMIN hingga meraih kemenangan pada Pilpres 2024 ini.

“Waktu kita tinggal lima hari, mari kita jihad bareng-bareng mewujudkan perubahan ini. Karena sebetulnya perjuangan ini sudah jelas jalannya, kuat dukungannya. Tapi harap dicatat, sebelah sana kuat dukungan uang yang besar dan kekuasaan ditangan mereka,” ucapnya.

“Karena itu, saya berharap bantuan para kiai, para ulama, para pejuang perubahan semuanya, lima hari ini kita 'Total Football', 5×24 jam kalau bisa kita sekali ini tidak pernah menutup pintu dan membuka untuk seluruh perjuangan perubahan ini,” tambahnya.

Terakhir, Gus Imin juga meminta kepada tim, relawan dan kader untuk mengajak masyarakat ke TPS dan menjaga suara AMIN atau Jaga TPS, Jaga AMIN.

“Oleh karena itu, mohon betul lima hari ini kita jadikan siaga 5×24 jam untuk menggerakkan umat, masyarakat berduyun-duyun ke TPS 14 Februari jam tujuh sampai jam satu. Setelah istirahat, jam 12 kembali lagi ke TPS, kita bikin gerakan 'Jaga TPS Jaga Suara AMIN',” tukasnya.

Tags : Gus Imin , Istighosah Kubro , Bandung , AMIN , Jabar