Atasi Kemacetan di Rawa Bokor, Pemkot Tangerang Buka Sistem Looping

| Rabu, 06/03/2024 18:39 WIB
Atasi Kemacetan di Rawa Bokor, Pemkot Tangerang Buka Sistem Looping Petugas saat melakukan upaya meminalisir kemacetan di Rawa Bokor Kota Tangerang (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) mengupayakan kelancaran lalu lintas di Kota Tangerang. Terbaru, Dishub Kota Tangerang melakukan rekayasa lalu lintas untuk menguraikan kepadatan yang sering terjadi di ruas Jalan Husein Sastranegara, Rawa Bokor, Benda, Kota Tangerang.

Kepala Dishub Kota Tangerang Achmad Suhaely mengatakan, pembukaan rekayasa lalu lintas tersebut berbentuk penerapan mekanisme putar arah (looping) yang telah dibangun Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang yang menghubungkan Jalan Perancis dan Jalan Husein Sastranegara.

"Kami telah menerapkan rekayasa lalu lintas ini sejak kemarin. Sambil berjalan, kami akan terus mendorong pihak Angkasa Pura II, pihak pengelola Tol Jakarta-Kunciran, serta Kementrian PUPR untuk bersama-sama berkolaborasi membenahi arus lalu lintas di sekitar Rawa Bokor,” ujar Suhaely, Rabu, (6/3/24).

Menurutnya, rekayasa lalu lintas di Jalan Husein Sastranegara dinilai akan efektif mengurai kepadatan lalu lintas di kawasan tersebut yang seringkali mengakibatkan kemacetan dari arah Kosambil, Tangerang Kota, dan Jakarta dari arah Tol Benda.

“Cara ini dinilai yang paling tepat untuk mengantisipasi kemacetan yang sering terjadi di sekitar Rawa Bokor. Apalagi, mekanisme putar arah mampu membuat kendaraan dapat terus bergerak meski terjadi kepadatan, sehingga tidak menimbulkan antrean atau bahkan sampai kemacetan,” pungkasnya.

 

Tags : Rawa Bokor , Macet , Dishub Tangerang

Berita Terkait