Pemkot Tangerang Siap Distribusikan Bantuan Beras untuk 85.798 Ribu KPM

| Senin, 18/03/2024 21:49 WIB
Pemkot Tangerang Siap Distribusikan Bantuan Beras untuk 85.798 Ribu KPM Ilustrasi beras (foto: istimewa)

RADRBANGSA.COM - Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin, melakukan pengecekan langsung ketersediaan beras untuk bantuan pangan yang ditujukan bagi tak kurang 85 ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di Kota Tangerang.

"Kami sudah cek langsung kualitas berasnya dan cukup bagus, jadi harus segera didistribusikan," terang Dr. Nurdin, saat meninjau stok beras yang berada di Kelurahan Margasari, Karawaci, Senin, 18 Maret 2024.

Nurdin menjelaskan, saat ini beras bantuan pangan sudah berada di masing - masing kelurahan, agar dapat segera didistribusikan pada warga yang tercatat sebagai KPM.

"Nantinya masing - masing KPM akan menerima 10 kg setiap bulannya," jelasnya.

Sebagai informasi, bantuan pangan pemerintah pusat total 857,98 ton beras ini, diberikan kepada KPM yang sudah terdata di Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) yaitu sebanyak 85.798 KPM, yang akan dilaksanakan selama dua Tahap, yaitu tahap pertama, Januari sampai Maret, tahap kedua April sampai Juni 2024.

Menurut Nurdin, dengan dilakukannya pendistribusian beras sebagai bantuan pangan akan menjadi pelengkap dalam program pemenuhan kebutuhan pangan harian bagi masyarakat, selain program - program yang telah dilakukan oleh Pemkot Tangerang.

"Seperti halnya bazar pangan murah yang rutin diselenggarakan oleh Pemkot Tangerang di masing - masing kelurahan," tukasnya.

Tags : Beras Mahal , PAPANNAS , Komisi IV DPR

Berita Terkait