Sebelum Diresmikan Jokowi, Kemenhub Tinjau Fasilitas Bandara Singkawang

| Senin, 18/03/2024 22:52 WIB
Sebelum Diresmikan Jokowi, Kemenhub Tinjau Fasilitas Bandara Singkawang Menhub Budi Karya Sumadi meninjau fasilitas Bandara Singkawang (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau Bandara Singkawang di Kelurahan Pangmilang, Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Senin, 18 Maret 2024.

Menurut Menhub Budi Karya Sumadi, bandara Singkawang ini rencananya akan diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu, 20 Maret 2024 mendatang.

Dalam kesempatan itu, Menhub Budi memastikan kesiapan fasilitas bandara baik dari sisi darat dan udara, fasilitas keamanan dan keselamatan penerbangan, serta fasilitas peralatan mekanikal dan elektrikal.

"Bandar Udara Singkawang, merupakan bandara baru yang berada di Kota Singkawang, dibangun untuk meningkatkan konektivitas, potensi pariwisata, pertumbuhan ekonomi, peluang usaha, serta akan membuka peluang kerja di Kalimantan Barat khususnya di Singkawang," kata Menhub Budi.

Turut hadir pada peninjauan Direktur Jenderal Perhubungan Udara Maria Kristi Endah Murni, Direktur Bandara Lukman F. Laisa, Anggota Wantimpres Gandhi Sulistyanto, dan salah satu pengusaha lokal donatur Bandara Singkawang Pui Sudarto.

Tags : Bandara Singkawang

Berita Terkait