Presiden Jokowi Resmikan Rehabilitasi Bangunan Terdampak Gempa Sulbar

| Selasa, 23/04/2024 17:48 WIB
Presiden Jokowi Resmikan Rehabilitasi Bangunan Terdampak Gempa Sulbar Gedung terdampak Sulbar beberapa waktu lalu (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan rehabilitasi dan rekonstruksi bangunan yang terdampak bencana gempa bumi yang melanda Sulawesi Barat, di SMKN 1 Rangas, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Selasa (23/04/2024).

“Alhamdulillah berkat kerja keras kita semuanya, hari ini akan kita resmikan 147 bangunan yang telah direhabilitasi dan telah direkonstruksi di Sulawesi Barat pascabencana yang lalu, bencana gempa, dan juga pembangunan tiga ruas jalan sepanjang 22,4 kilometer yang ditangani dengan Inpres Jalan Daerah,” ujar Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi menyampaikan, rehabilitasi dan rekonstruksi infrastruktur dan bangunan tersebut dilakukan dengan alokasi anggaran sebesar Rp1,31 triliun.

“Rekonstruksi mencakup 47 bangunan perkantoran, 29 fasilitas kesehatan, 43 fasilitas pendidikan, 1 gedung peribadatan, 1 fasilitas olahraga, 7 rumah susun, 2 rumah adat, dan 17 prasarana air minum,” jelasnya.

Hadir mendampingi Presiden, antara lain, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Pj. Gubernur Sulawesi Barat Zudan Arif Fakhrullah, dan Bupati Kabupaten Mamuju Sitti Sutinah Suhardi.

Tags : Gempa Sulbar

Berita Terkait