Pemerintah Siap Buka Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2024

| Rabu, 15/05/2024 19:52 WIB
Pemerintah Siap Buka Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2024 laman portal SSCASN (ilustrasi)

RADARBANGSA.COM – Pemerintah akan membuka pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2024 mulai 15 Mei 2024. Pendaftaran dapat dilakukan secara online pada portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Pengumuman pendaftaran seleksi sekolah kedinasan ini akan dilakukan mulai tanggal 14 Mei 2024 dan peserta dapat mulai melakukan pendaftaran tanggal 15 Mei 2024 melalui portal SSCASN yang dimiliki oleh BKN,” ujar Plt. Kepala BKN Haryomo Dwi Putranto dilansir setkab, Rabu, 15 Mei 2024.

Haryomo mengingatkan calon pelamar agar waspada terhadap praktik penipuan atau percaloan yang kerap muncul saat penerimaan sekolah kedinasan. Menurutnya, selesksi sekolah kedinasan dilakukan secara transparan dan akuntabel.

“Jangan mudah percaya terhadap pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan menjadi mahasiswa atau taruna sekolah kedinasan. Proses seleksi dilakukan secara online dan tes dilaksanakan dengan CAT yang dipastikan transparan dan akuntabel,” tandasnya.

Untuk tahun 2024, lanjut Harmoyo, pemerintah mengalokasikan total formasi sekolah kedinasan sebanyak 3.445 formasi yang akan diikuti oleh delapan kementerian/lembaga penyelenggara sekolah kedinasan.

“Seleksi sekolah kedinasan tahun 2024 dibuka untuk delapan kementerian atau lembaga penyelenggara sekolah kedinasan yang terbagi menjadi 30 sekolah kedinasan,” ujar Haryomo.

Tags : Sekolah Kedinasan , IPDN