Luluk Tegaskan Pansus Angket Haji Upayakan Penyelenggaraan Haji Lebih Baik

| Rabu, 10/07/2024 21:21 WIB
Luluk Tegaskan Pansus Angket Haji Upayakan Penyelenggaraan Haji Lebih Baik Luluk Nur Hamidah (Anggota Pansus Angket Pengawasan Haji DPR RI). (Foto: DPR RI)

RADARBANGSA.COM - Anggota Panitia Khusus (Pansus) Angket Pengawasan Haji DPR RI, Luluk Nur Hamidah menyampaikan bahwa keberadaan Pansus bertujuan untuk mengupayakan penyelenggaraan haji yang lebih baik dan komprehensif. 

"Kita ingin membangun ekosistem haji yang jauh lebih baik, transparan, komprehensif hulu-hilir, ramah lansia dan perempuan, serta memperkuat dimensi lain yang seharusnya juga diperkuat," kata Luluk dilansir dari antaranews, Rabu, 10 Juli 2024. 

Oleh karena itu, politisi PKB ini mengajukan permohonan kepada pimpinan DPR RI agar tetap melaksanakan rapat selama masa reses. Hal itu agar pengawasan berjalan lebih optimal.

"Pansus Angket Haji akan mengajukan permohonan kepada pimpinan DPR agar tetap bisa melakukan rapat di masa reses, mengingat DPR akan memasuki reses dalam waktu dekat," ucap Luluk. 

Sebelumnya Rapat Paripurna DPR RI Ke-21 Masa Persidangan V Tahun Sidang 2023-2024, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (9/7), telah menyetujui pembentukan Panitia Khusus Angket Pengawasan Haji DPR RI.

"Apakah pembentukan dan susunan nama-nama keanggotaan Pansus Angket Pengawasan Haji sebagaimana yang diusulkan dapat kita setujui?" tanya Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar yang disambut jawaban, "setuju" oleh para anggota DPR RI yang menghadiri sidang.

Tags : Pansus Angket Haji , DPR RI , Pengawasan , Luluk

Berita Terkait