Alasan Kemanusiaan, Ronaldo Tidak Ingin `Meracuni` Tubuhnya dengan Tattoo

| Rabu, 28/03/2018 22:43 WIB
Alasan Kemanusiaan, Ronaldo Tidak Ingin `Meracuni` Tubuhnya dengan Tattoo  Selebrasi Cristiano Ronaldo saat mencetak Gol

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Demi alasan kemanusiaan, bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo (CR7) tidak ingin `meracuni` tubuhnya dengan tinta yang dipakai dalam proses tattoo.

Dalam hal soal Tatto, emang CR7 tidak mengikuti gaya pemain sepak bola lainnya, sebutlah misalnya David Beckham yang punya lebih dari 40 tattoo. Umumnya, menghiasai tubuhnya dengan tattoo sebagai ungkapan sang pemain kepada orang yang dikasihani dan dicintai.

Pemain andalan Real Madrid itu memang rutin melakukan donor darah, alasannya untuk kepentingan kemanusiaa. Hal itu, bisa kita lihat dari postingannya di akun twitternya, ketika Hari Donor Darah Dunia pada Juni, CR7  memposting foto ketika baru saja datang dari rumah sakit tempat ia melakukan donor darah.

Pemain asal pertugal ini tidak hanya jago di dalam lapangan akan tetapi juga jago di luar lapangan. Pesan dari ayahnya yang selalu dijadikan pegangan Ronaldo dalam membantu kemanusiaan.

“Ayah saya selalu mengajarkan saya untuk membantu orang lain dan anda akan mendapat balasan yang berlipat ganda dan itulah yang terjadi sebenarnya kepada saya. Ketika saya membantu mereka yang membutuhkan, Tuhan juga benar-benar membantu saya.” uangkap Ronaldo dalam sebuah wawancara.

Lihat misalnya pada tahun 2014, ketika Aceh dilanda Tsunami, CR7 langsung terbang ke Indonesia memberi dukungan dan bantuan kepada korban yang selamat disana, salah satu yang mendapat bantuan dana pendidikan adalah Martunis.  dan aksi kemanusiaan lainnya adalah ketika Ronaldo pada tahun 2012 menjual salah satu sepatu emasnya yang diberikan kepada korban konflik Gaza.

 

Tags : Ronaldo , Aksi Kemanusiaan , Donor Darah

Berita Terkait