Panahan Indonesia Sumbang Perak dan Perunggu Asian Games 2018

| Selasa, 28/08/2018 14:49 WIB
Panahan Indonesia Sumbang Perak dan Perunggu Asian Games 2018 Atlet panahan Indonesia, Diananda Choirunisa (foto @kemenpora_ri)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Cabang olah raga Panahan sukses menyumbangkan satu medali perak, Selasa pagi 28 Agustus 2018. Medali perak ke-16 untuk kontingen Indonesia itu didapatkan oleh pemanah wanita Choirunisa Diananda kewat nomor Recurve Perorangan Putri.

Hasil tersebut didapat Dianada usai kalah oleh pemanah China Zhang Xinyan dalam laga final dengan skor akhir 7-3 dalam pertarungan lima set.

Sempat tertinggal dengan skor 1-3, Dianada sebenarnya mampu memaksa hasil imbang 3-3 di akhir set ketiga. Namun sayangnya dua set akhir, poin berhasil disapu bersih wakil China tersebut.

Untuk medali perunggui sendiri berhak didapat pemanah Korea Selatan Chaeyoung Kang yang berhasil mengalahkan wakil Taiwan Chien-ying Lei dengan skor 6-4.

Capaian Choirunisa Diananda di cabang olah raga panahan ternyata mampu diikuti kompatriotnya yang berlaga di nomor serupa kategori putra, Riau Ega Agata Salsabilla.

Bertanding di perebutan medali perunggu nomor Recurve Perorangan Putra, Riau Ega mampu menyudahi perlawanan pemanah Kazakhstan dengan skor meyakinkan 2-6.

Sempat imbang di set pertama 1-1, Ega tak terbendung di dua set selanjutnya dengan menyapu bersih empat angka yang tersedia. Dan di set keempat, Riau Ega cuma butuh hasil imbang 1-1 untuk membuat set kelima tak perlu lagi dimainkan, dan memastikan diri berhak atas medali perunggu.

Tags : Asian Games 2018 , Panahan

Berita Terkait