Final Indonesia Open 2019: Jepang Rebut Dua Gelar

| Minggu, 21/07/2019 17:58 WIB
Final Indonesia Open 2019: Jepang Rebut Dua Gelar Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Atlet Ganda Putri bulutangkis Jepang) tampil sebagai juara BliBli Indonesia Open 2019, Minggu (21/7). (Dok PBSI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Jepang kembali membuktikan diri bahwa mereka masih merajai sektor putri di ajang turnamen elit. Dua sektor mampu dimenangkan oleh wakil Jepang di BliBli Indonesia Open 2019.

Di pertandingan pertama babak final Indonesia Open 2019, Jepang mengirim dua wakilnya di sektor ganda putri, yakni Yuki Fukushima/Sayaka Hirota menghadapi Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo. Fukushima/Hirota mampu keluar sebagai juara setelah mengalahkan senior mereka dengan skor akhir, 21-16,21-18.

Kemudian, di sektor tunggal putri Jepang juga sukses menjadi juara setelah Akane Yamaguchi menang melawan wakil India, P.V Sindhu dengan skor akhir 21-15,21-16.

"Kami bisa bermain dengan tempo cepat dan mematikan serangan lawan. Di game kedua, lawan bisa membaca permainan kami," kata Fukushima dalam konferensi pers usai pertandingan.

Baca Juga: Kevin/Marcus Menang, Indonesia Pastikan Satu Gelar Indonesia Open 2019

Sementara itu Matsutomo mengatakan bahwa permainan tempo cepat yang dimainkan lawan membuat mereka kewalahan. Matsutomo/Takahashi juga banyak melakukan kesalahan sendiri.

"Kami mencoba untuk mengikuti ritme permainan lawan, tapi mereka sangat cepat dan kami sangat kerepotan dengan kondisi badan yang kurang fit," ujar Matsutomo.

Selain Jepang, China juga memastikan satu gelar di sektor ganda campuran. Zheng Siwei/Huang Yaqiong memastikan diri sebagai juara ganda campuran setelah mengalahkan Wang Yilyu/Huang Dongping dengan skor akhir 21-13,21-18. 

Tags : Indonesia Open 2019 , Jepang , Bulutangkis , Final

Berita Terkait