Haornas 2019, Menpora Beri Penghargaan 20 Insan Olahraga

| Senin, 09/09/2019 16:47 WIB
Haornas 2019, Menpora Beri Penghargaan 20 Insan Olahraga Momen saat Menpora Imam Nahrawi memberi penghargaan kepada 20 insan olahraga pada puncak Haornas 2019 (dok Humas Kemenpora)

BANJARMASIN, RADARBANGSA.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi memberikan penghargaan kepada 20 insan olahraga pada puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS), Minggu 8 September 2019 malam di Menara Pandang Siring, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Para insan olahraga yang diberikan penghargaan ini berasal dari unsur atlet, mantan atlet, pelatih, wasit, penggerak olahraga masyarakat dan pembina yang berdedikasi dan berprestasi.

"Selamat kepada pahlawan olahraga, wasit, pelatih, penggerak olahraga masyarakat yang telah menerima penghargaan ini," ucap Imam.

Menurut Imam, pemerintah akan terus memberikan apresiasi kepada para atlet dan pahlawan-pahlawan olahraga tanah air yang telah mengharumkan nama bangsa, baik di kancah nasional maupun internasional.

“Kita semua tahu bahwa bendara merah putih berkibar dan lagu Indonesia Raya berkumandang di luar negeri karena dua hal yaitu saat Presiden berkunjung dan saat ini atlet-atlet berhasil meraih medali emas di ajang internasional," ujarnya. 

Tentu, lanjutnya, penghargaan yang diberikan pemerintah tidak cukup dengan apa yang sudah mereka lakukan. Karena itu, Imam mengajak seluruh masyarakat Indonesia turut memberikan apresiasi kepada para atlet berprestasi.

“Karena para atlet tidak hanya berjuang untuk dirinya dan keluarga tapi lebih dari pada itu para atlet berjuang untuk martabat bangsa Indonesia. Berjuang untuk merah putih," ujarnya. 

Turut hadir Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, para pejabat eselon I dan II, Kemenpora, Bupati Walikota seluruh Kalimantan, perwakilan kementerian/lembaga.

Tags : Imam Nahrawi , Haornas 2019 , Olahraga

Berita Terkait