Pulangkan Wakil Taiwan, Hafiz/Gloria Lolos ke Babak Dua Hong Kong Open 2019

| Selasa, 12/11/2019 18:37 WIB
Pulangkan Wakil Taiwan, Hafiz/Gloria Lolos ke Babak Dua Hong Kong Open 2019 Hafiz Faizal/Gloria Emmanuele Widjaja (Pasangan Ganda Campuran Bulutangkis Indonesia). (Foto: twitter @INABadminton)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menjadi wakil Indonesia yang pertama di sektor ganda campuran meraih tiket ke babak dua Hong Kong Open 2019. Hafiz/Gloria berhasil memenangkan pertandingan melawan Wang Chi-Lin/Cheng Chi- Ya (Taiwan), dengan skor 17-21, 21-8, 21-13.

Sempat kehilangan game pertama, Hafiz/Gloria mengubah taktik dan strategi mereka di game kedua dan ketiga. Mereka bermain lebih agresif dan menyulitkan pergerakan Wang/Cheng.

Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan Hafiz/Gloria di ajang Macau Open 2019 lalu. "Di game pertama, kami masih belum bisa mengatasi kondisi angin di lapangan. Waktu latihan kami juga belum pernah mencoba lapangan tempat kami bertanding ini. Feeling-nya belum dapat, banyak pukulan kami yang tidak pas," kata Gloria dilansir dari Badmintonindonesia.org, Selasa, 12 November 2019.

"Kami kalah di pertemuan sebelumnya di Makau, karena salah cara main, sekarang lebih mengatur dan nggak kencang-kencang terus, karena kalau adu kencang-kencangan pukulan bisa kalah sama lawan yang pukulannya lebih kencang. Jadi kali ini kami belajar dari kesalahan," jelas Hafiz.

Di babak kedua, Hafiz/Gloria akan bertemu dengan wakil Tiongkok, Lu Kai/Chen Lu, atau Chris Adcock/Gabrielle Adcock dari Inggris. 

Tags : Hong Kong Open 2019 , Hafiz/Gloria , Indonesia

Berita Terkait