Gagal Raih Kemenangan di Red Bull Ring, Vinales: Lintasan yang Sulit

| Jum'at, 21/08/2020 20:01 WIB
Gagal Raih Kemenangan di Red Bull Ring, Vinales: Lintasan yang Sulit Maverick Vinales (Tim Monsters Energy Yamaha). (Foto: naikmotorcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales gagal meraih kemenangan di seri keempat MotoGP Austria 2020 di Sirkuit Red Bull Ring, akhir pekan lalu. Diakuinya, lintasan tersebut sulit dan tidak bersahabat bagi Yamaha.

Vinales yang memulai start dari posisi pertama terus tercecer hingga ke posisi ke-6. Usai balapan dilanjutkan setelah insiden yang melibatkan Johann Zarco dan Franco Morbidelli, pembalap asal Spanyol tersebut makin ketinggalan hingga finis di posisi sepuluh.

Namun, ia bersyukur balapan tersebut dimenangkan oleh Ducati. Menurutnya, trek yang banyak lintasan lurus tersebut lebih cocok dengan Ducati.

“Ini jelas bukan trek terbaik bagi kami, tetapi kami masih menunjukkan potensi yang baik. Pada lap terakhir di balapan kedua (setelah terjadinya kecelakaan) saya cukup cepat. Itu positif karena di banyak balapan saya tidak bisa cepat saat menjelang finis,” ujar Vinales dilansir dari Speedweek, Jumat, 21 Agustus 2020.

Mantan pembalap Suzuki itu mengungkapkan, pihaknya mengambil pelajaran positif dari hasil balapan pekan lalu. Pasalnya, seri kelima MotoGP Styria kembali digelar di sirkuit Red Bull Ring, Minggu, 23 Agustus 2020.

“Kami mengambil beberapa aspek positif, bahkan jika benar kami melakukan kesalahan. Untungnya hanya Dovi yang meraih hasil bagus, jadi kami tidak jauh dari klasemen Kejuaraan Dunia," tuturnya.

Tags : MotoGP , Maverick Vinales , Austria , Red Bull Ring