Gantikan Andrea Dovizioso, Ducati Resmi Kontrak Francesco Bagnaia Tahun 2021

| Rabu, 30/09/2020 19:30 WIB
Gantikan Andrea Dovizioso, Ducati Resmi Kontrak Francesco Bagnaia Tahun 2021 Francesco Bagnaia resmi gabung ke tim pabrikan Ducati tahun 2021. (Foto: twitter @Paddock_GP)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Tim pabrikan Ducati mengumumkan secara resmi kehadiran pembalap baru di timnya untuk musim depan. Ducati telah resmi berpisah dengan pembalap andalannya, Andrea Dovizioso, untuk MotoGP 2021 sehingga harus mencari penggantinya.

Ducati akhirnya mempromosikan Bagnaia ke tim pabrikan. Musim depan, Bagnaia akan berduet dengan Jack Miller.

Pilihan Ducati untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Dovizioso jatuh kepada Bagnaia karena sang pembalap telah tampil apik di MotoGP 2020. Dalam beberapa seri, pembalap yang akrab disapa Pecco itu terlihat mampu bersaing memperebutkan podium hingga kemenangan.

“Selamat datang Bagnaia! Resmi, Francesco ‘Pecco’ Bagnaia bergabung dengan Tim Ducati untuk 2021. Dia akan bekerja sama dengan Jack Miller,” bunyi pernyataan Ducati, sebagaimana dikutip di Twitter resmi mereka @ducaticorse, Rabu, 30 September 2020. 

Sejauh ini, juara dunia Moto2 2018 itu sendiri sudah satu kali naik podium di MotoGP 2020 di gelaran MotoGP San Marino 2020. Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Misano, Italia itu, Bagnaia finis di urutan kedua. 

Tags : MotoGP , Francesco Bagnaia , Ducati