Yamaha Punya Pekerjaan Rumah Cukup Besar Jelang MotoGP 2021

| Kamis, 03/12/2020 21:05 WIB
Yamaha Punya Pekerjaan Rumah Cukup Besar Jelang MotoGP 2021 Maverick Vinales (Tim Monsters Energy Yamaha). (Foto: naikmotorcom)

RADARBANGSA.COM - MotoGP 2020 sudah selesai digelar akhir November lalu. Sejumlah pekerjaan rumah menanti tim Yamaha jelang MotoGP musim depan.

Musim lalu, Yamaha tampil cukup bagus di awal. Namun, setelah berjalan beberapa seri, performa motor Yamaha di MotoGP menurun drastis.

Hal itu dirasakan langsung oleh para rider Yamaha, yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Padahal, Yamah diunggulkan meraih juara dunia setelah Marc Marquez mengalami cedera.

Tapi, kesempatan tersebut gagal dimanfaatkan tim Yamaha untuk menguasai balapan musim lalu. Sejumlah permasalahan di motor membuat pabrikan asal Jepang itu sulit bersaing di papan atas MotoGP.

Vinales menilai, kelemahan Yamaha ada pada cengkeraman di bagian belakang motor. Hal yang sama juga dirasakan oleh Rossi.

Karena itu, Vinales meminta Yamaha segera menyelesaikan pekerjaan rumah itu untuk bersaing musim depan. Jika tidak memiliki kendaraan kompetitif, Yamaha sulit bersaing dalam perebutan gelar.

"Memang benar M1 Morbidelli terkadang lebih baik dari yang baru, tapi terkadang juga lebih buruk. Kami harus memahami apakah kami bisa bersaing atau tidak. Tapi, jelas, seperti yang juga dikatakan Valentino (Rossi), masalahnya ada pada cengkeraman di belakang,” kata Vinales dikutip dari Motosan, Kamis, 3 Desember 2020.

“Saat ini saya tidak ingin memikirkan tentang apa yang menanti saya, saya akan memikirkannya ketika saya di Qatar (balapan perdana). Saya berharap untuk memulai dengan baik dan berkembang selama musim ini,” tuturnya.

Tags : MotoGP , Yamaha , Maverick Vinales