Tanggal Peluncuran Dua Merek Baru F1, Alpine dan Asthon Martin

| Rabu, 17/02/2021 20:37 WIB
Tanggal Peluncuran Dua Merek Baru F1, Alpine dan Asthon Martin Pembalap F1 tim Alpine Fernando Alonso (beritasatu.com)

RADARBANGSA.COM - Alpine dan Aston Martin, dua merek baru kini masuk dalam ajang balapan mobil Formula Satu (F1) pada musim 2021. Kedua tim ini pada Rabu 17 februari 2021 telah mengumumkan rencana peluncuran kendaraan mereka untuk balapan musim ini.

Keduanya direncanakan akan menggelar acara peuncuran secara virtual. Alpine akan memulai peluncuran mobil balap F1 mereka yang diberi nama A521 pada 2 Maret 2021 mendatang. Sedangkan Aston Martin dijadwalkan akan meluncurkan mobil balap F1 baru mereka keesokan harinya.

Perubahan nama dari Renault menjadi Alpine diumumkan pada September tahun 2020 dan versi sementara dari corak tim dipresentasikan oleh Renault pada Januari 2021 lalu. Sehingga, mobil A521 menjadi kendaraan balap F1 pertama yang diluncurkan Alpine sejak mereka mengambil alih dari Renault. 

Fernando Alonso akan menjadi salah satu pembalap tim Alpine musim 2021 ini. Juara dunia F1 dua kali ini baru saja mengalami kecelakaan sepeda dan mengalami patah rahang saat ini sudah keluar dari rumah sakit. Saat ini, pembalap spanyol tersebut menjalani pemulihan untuk bisa memulai musim balapan 2021.

Alpine juga menunjuk Davide Brivio sebagai direktur balapan yang baru untuk menggantikan Cyril Abiteboul. Kedatangan Brivio dinilai karena kesuksesannya menangani tim Suzuki di ajang MotoGP.

Tags : F1 , Alpine , Aston Martin

Berita Terkait