Maverick Vinales Siap Bersaing Rebut Gelar Juara MotoGP 2021

| Sabtu, 03/04/2021 18:50 WIB
Maverick Vinales Siap Bersaing Rebut Gelar Juara MotoGP 2021 Maverick Vinales (Tim Monsters Energy Yamaha). (Foto: naikmotorcom)

RADARBANGSA.COM - Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales optimis menyongsong balapan MotoGP 2021. Hal tersebut dibuktikannya setelah meraih kemenangan di seri pembuka MotoGP Qatar, pekan lalu.

Diakuinya, performa buruk Yamah tahun lalu menjadi pelajaran penting. Ia menilai Yamaha telah gagal menciptakan motor balap kompetitif.

Karena itu, Vinales dan pimpinan Yamaha menggelar pertemuan untuk bertukar pikiran. Kedua pihak saling memberi masukan untuk mencapai hasil yang lebih baik.

“Mereka yang bertanggung jawab dalam tim tahu apa yang bisa saya lakukan. Pertukaran (pikiran) dengan mereka membantu. Anda bisa mengeluh tentang saya karena saya juga mengeluh tentang Anda,” ujar Vinales dikutip dari Speedweek, Sabtu, 3 April 2021.

Selain itu, pembalap asal Spanyol itu mengungkapkan bahwa Yamaha belum menjadi tim yang solid. Untuk itu, ia berharap musim ini suasana di tim menjadi lebih kondusif untuk mencapai tujuan bersama.

“Dalam tiga tahun terakhir, semua orang bekerja untuk dirinya sendiri. Kami bukan satu kesatuan. Kami harus melihat bahwa ini berubah dan kami bekerja ke satu arah,” tuturnya.

Tags : MotoGP 2021 , Maverick Vinales , Yamaha