MotoGP Jerman: Marc Marquez Pertahankan Titel `Raja Sachsenring`

| Senin, 21/06/2021 19:15 WIB
MotoGP Jerman: Marc Marquez Pertahankan Titel `Raja Sachsenring` Marc Marquez (Pembalap Tim Repsol Honda). (Foto: otospiritcom)

RADARBANGSA.COM - Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez akhirnya meraih kemenangan pertamanya musim ini. Kemenangan tersebut diraih saat balapan di seri MotoGP Jerman 2021 yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu, 21 Juni 2021.

Kemenangan tersebut buah dari kerja kerasnya yang beberapa seri terakhir harus gagal finis karena crash. Selain itu, The Baby Aliens juga mampu mempertahankan title `Raja Sachsenring` yang dimilikinya.

Marquez menorehkan catatan gemilang kala turun di sirkuit tersebut. Pembalap asal Spanyol itu selalu memenangi balapan di Sachsenring sejak naik kelas ke kelas utama MotoGP tahun 2013 silam.

Hingga musi ini, sang rider telah mencatat delapan kemenangan. Secara keseluruhan, Marquez telah mencatat 11 kemenangan selama kariernya di mana tiga kemenangan lainnya didapat kala tampil dikelas Moto2 dan 125 cc.

Usai balapan, Marquez mengungkapkan kunci suksesnya finis terdepan pada balapan tersebut. Ia menyebut sejak awal balapan bertekad untuk meraih podium meskipun tidak mudah.

“Ini adalah salah satu momen terpenting dan tersulit dalam karier saya. Hari ini saya tahu itu tidak mudah dari sudut pandang mental, tetapi saya berkata kepada diri sendiri bahwa saya harus mencoba akhir pekan ini,” ujarnya seperti dikutip dari Tutto Motori Web, Senin, 21 Juni 2021.

Marquez menuturkan, dirinya harus memanfaatkan kesempatan tampil di Sachsenring untuk bangkit dari keterpurukan. Sehingga, ia berjuang sejak awal balapan untuk menjadi pembalap tercepat di seri MotoGP Jerman tersebut.

“Saya ingin mencoba berjuang untuk podium. Saya melihat kemenangan sebagai hal yang sulit, tetapi saya berkata kepada diri sendiri bahwa jika ada kesempatan saya akan mencoba,” tandasnya.

Tags : MotoGP 2021 , Marc Marquez , Honda , Sachsenring

Berita Terkait