Joan Mir Tegaskan Kerja Maksimal di MotoGP 2021

| Rabu, 30/06/2021 20:35 WIB
Joan Mir Tegaskan Kerja Maksimal di MotoGP 2021 Joan Mir (Pembalap Tim Suzuki Ecstar). (Foto: twitter @LigaOlahraga)

RADARBANGSA.COM - Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir mengakui dirinya belum memiliki banyak pengalaman di MotoGP. Namun, ia tetap berusaha tampil maksimal demi menjaga kans mempertahankan gelar juara.

Mir sukses memberi kejutan musim lalu. Sang pembalap tampil sebagai juara dunia MotoGP 2020.

Namun, dirinya sempat diremehkan dan bukan favorit peraih juara dunia. Pembalap asal Spanyol itu akhirnya mematahkan anggapan tersebut dan mengunci gelar juara sebelum musim MotoGP 2021 berakhir.

Meskipun tidak setangguh Marc Marquez dan Valentino Rossi, nyatanya Mir tetap mampu bermain konsisten hingga bertengger di peringkat empat klasemen sementara pembalap MotoGP 2021. Ia juga tidak menanggapi serius komentar Marquez yang menilainya tidak berani ambil risiko.

"Marc Marquez dan saya memiliki motor yang berbeda. Dia tidak tahu di mana batas Suzuki," ujar Joan Mir dikutip dari Motosan, Rabu, 30 Juni 2021.

Mir menyebut, meskipun dirinya jarang mendapat kecelakaan namun ia tetap tampil maksimal. "Saya bukan pembalap yang banyak mengalami kecelakaan, tapi bukan berarti saya tidak maksimal," tandasnya.

Tags : MotoGP 2021 , Joan Mir , Suzuki

Berita Terkait