Persaingan Sengit di GP Inggris Hasilkan Lewis Hamilton Jadi Juara

| Senin, 19/07/2021 07:30 WIB
Persaingan Sengit di GP Inggris Hasilkan Lewis Hamilton Jadi Juara Balapan di GP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu, 18 Juli 2021 (foto:beritasatu.com)

RADARBANGSA.COM - Persaingan sengit penuh drama antara Lewis Hamilton bersama pesainnya, Max Verstappen yang sudah dimulai sejak awal balapan menghasilkan Hamilton menjadi juara GP inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu, 18 Juli 2021.

Balapan kali ini sangat menegangkan karena diwarnai dengan insiden tabrakan Max Verstappen bersama Lewis Hamilton. 

Sialnya, Verstappen gagal melanjutkan balapan setelah mengalami tabrakan. Berawal ketika mobil Verstappen dan Hamilton berdampingan dan coba saling menyusul.

Roda kanan belakang Verstappen membentur roda kiri depan Hamilton. Hal itu membuat mobil Verstappen melintir keluar arena dan menabrak pembatas sirkuit. Balapan pun kemudian sempat dihentikan untuk waktu yang cukup lama.

Mobil Verstappen yang membentur dinding mengalami kerusakan parah. Beruntung Verstappen berada dalam kondisi baik dan bisa berjalan keluar dari mobil. Akibatnya Verstappen tak lagi bisa melanjutkan balapan.

Sementara Hamilton mendapat penalti 10 detik. Namun hal itu tidak membuat Hamilton tercecer dan mampu perlahan menyelesaikan lomba terdepan.

"Kami memiliki kerumunan penonton terbaik di sini. Ini adalah mimpi untuk menang di depan mereka semua," ujar Hamilton usai balapan.

 

 

Tags : GP Inggris , F1 , Lewis Hamilton

Berita Terkait