Greysia/Apriyani Raih Emas Olimpiade Tokyo, Gus Muhaimin: Kalian Luar Biasa!

| Senin, 02/08/2021 13:57 WIB
Greysia/Apriyani Raih Emas Olimpiade Tokyo, Gus Muhaimin: Kalian Luar Biasa! Ganda putri Indonesia Greysia Pollii/Apriyani Rahayu mengembalikan kok ke arah ganda putri China Li Yin Hui/Du Yue pada laga perempat final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis, 29 Juli 2021. (Foto: Antara)

RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra, Abdul Muhaimin Iskandar mengucapkan selamat kepada pasangan bulutangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang sukses meraih medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

“Selamat untuk Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Luar biasa, perjuangan yang hebat dan melelahkan tentunya. Tapi sudah mengharumkan nama Indonesia,” ungkap Gus Muhaimin di Jakarta, Senin, 2 Agustus 2021.

Greysia/Apriyani sukses mengalahkan ganda putri China, Chen Qingchen/ Jia Yi Fan dua gim langsung, 21-19 dan 21-15. Pertandingan itu berlangsung ketat di babak awal, namun ketenangan ganda puteri Indonesia mampu meredam laju heroisme ganda China.

Di set kedua, ganda putri Indonesia nampak begitu leluasa menguasai jalannya pertandingan. Pasangan China terlihat kerap membuat kesalahan sendiri dan mampu dimanfaatkan dengan apik oleh Greysia/Apriyani hingga akhirnya menang telak 21-15.

“Ini sejarah bagi ganda putri kita, Greysia/Apriyani, sebagai ganda putri Indonesia pertama yang mampu tampil di final Olimpiade dan menang. Sekali lagi terimakasih Grey dan Apri, Indonesia sungguh bangga kepada kalian,” tutur Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa ini.

Duet maut Greysia/Apriyani sukses membuat kejutan sejak awal dipasangkan dengan berhasil keluar sebagai juara Thailand Open Grand Prix Gold 2017 mengalahkan wakil tuan rumah, Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong, dalam dua gim langsung, 21-12 dan 21-12, dalam durasi 45 menit.

Lagi-lagi Greysia dan Apriyani membuat kejutan dengan menjuarai turnamen French Open Super Series 2017. Masih pada tahun yang sama, Greysia/Apriyani tetap bersyukur dengan posisi runner up dalam Hong Kong Open Super Series 2017.

Pada tahun berikutnya, Greysia/Apriyani juga harus puas menjadi runner up Indonesia Masters 2018, setelah kalah pada babak final dari pasangan asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Tak patah semangat, pasangan tersebut berhasil menjuarai turnamen bulu tangkis India Open 2018.

Kini, tahun 2021, duet pasangan kebanggaan Indonesia ini kembali membawa bendera Merah Putih berkibar di ajang super bergengsi, Olimpiade Tokyo 2020 dengan mengalahkan pasangan ganda putri China.

Tags : Gus Muhaimin , Greysia Polii , Apriyani Rahayu

Berita Terkait