Jaenal Aripin Didiskualifikasi di Paralimpiade Tokyo

| Minggu, 29/08/2021 16:40 WIB
Jaenal Aripin Didiskualifikasi di Paralimpiade Tokyo Jaenal Aripin merebut perak di nomor kursi roda 200 meter T54 putra Asian Para Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat, 12 Oktober 2018. (Foto: beritasatu)

RADARBANGSA.COM - Akibat melakukan kesalahan dalam melakukan start, atlet balap kursi roda Jaenal Aripin didiskualifikasi pada nomor 400 meter T-54 Paralimpiade Tokyo 2020 sehingga tidak bisa melaju ke babak final.

Pada nomor tersebut, atlet asal Sumedang, Jawa Barat, itu bertanding di heat 2 bersama enam atlet lain di Olympic Stadium, Tokyo, Jepang, pukul 11.51 waktu setempat.

Kompetitornya, antara lain Putharet Khongrak (Thailand), Richard Chiassaro (Britania Raya), J Casoli (Prancis), Juan Pablo Cervantes Garcia (Meksiko), dan Yang Liu (Tiongkok).

 

Namun, Jaenal didiskualifikasi karena false start dan melanggaraturan World Para Athletic (WPA) 17.8, sementara Khongrak dan Chiassaro lolos kualifikasi dan melaju ke babak final.

Pada ajang olahraga disabilitas empat tahunan itu, Jaenal masih akan berlaga di satu nomor pertandingan lagi, yakni nomor 100 m T-54 pada Rabu, 1 September mendatang.

Tags : Paralimpiade Tokyo

Berita Terkait