Tampil Gemilang di MotoGP 2021, Jorge Martin Sabet Rookie of The Year

| Selasa, 14/12/2021 16:31 WIB
Tampil Gemilang di MotoGP 2021, Jorge Martin Sabet Rookie of The Year Jorge Martin (Pembalap Tim Pramac Ducati). (Foto: twitter @89jorgemartin)

RADARBANGSA.COM - Pembalap Tim Pramac Ducati, Jorge Martin menyabet gelar Rookie of the Year MotoGP 2021. Penampilan gemilangnya di lintasan membuat dirinya menjadi salah satu pesaing dalam perebutan gelar juara dunia.

Meskipun begitu, Martin tak sepenuhnya senang menerima gelar tersebut. Dirinya merasa masih ada beberapa momen buruk yang dialami musim lalu.

Jorge Martin sukses merebut empat kali podium musim lalu. Bahkan, ia meraih kemenangan di Grand Prix Styria serta empat kali Pole Position.

“Saya memiliki awal musim yang bagus. Saya dapat mengatakan bahwa saya selalu memberikan 100 persen. Kami memulai dengan cara yang sangat bagus sampai cedera besar yang membuat saya sedikit lambat. Tapi saya telah belajar dari kesalahan ini dan berusaha berkembang," kata Martin seperti dilansir dari Speedweek, Selasa, 14 Desember 2021.

Ya, Martin harus masuk ruang operasi setelah mengalami kecelakaan saat latihan bebas di GP Portugal. Ia bahkan harus dioperasi hingga tiga kali karena delapan tulangnya patah dan harus melewati empat seri MotoGP 2021.

“Saya pikir ini adalah musim terbaik dan terburuk dalam hidup saya. Memenangi balapan di MotoGP adalah pencapaian terbaik saya, tetapi cedera juga momen terburuk saya, jadi perasaannya campur aduk. Tapi, saya senang dengan penampilan saya," tandasnya.

Tags : MotoGP 2021 , Jorge Martin , Ducati , Pembalap Terbaik

Berita Terkait