Dikritik Tak Pernah Menang di MotoGP 2021, ini Pembelaan Joan Mir

| Minggu, 19/12/2021 22:52 WIB
Dikritik Tak Pernah Menang di MotoGP 2021, ini Pembelaan Joan Mir Joan Mir (Pembalap Tim Suzuki Ecstar). (Foto: twitter @LigaOlahraga)

RADARBANGSA.COM - Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir mendapat kritikan atas penampilannya musim ini. Sang pembalap tak pernah meraih satu pun kemenangan di MotoGP 2021 meskipun berstatus juara bertahan MotoGP. 

Menurut Mir, tidak semua orang yang melontatkan kritik kepada dirinya paham dengan situasi yang terjadi di garasi Suzuki. Pembalap asal Spanyol itu menegaskan, ia telah tampil habis-habisan di atas motor tunggangannya, GSX-RR. 

"Benar bahwa saya tidak menang, tapi yang tidak bisa orang-orang katakan adalah saya tak mengerahkan 100% di atas motor. Ini jelas dan juga di dalam diri saya, saya sangat kecewa," ujarnya dilansir dari AutoSport, Minggu, 19 Desember 2021.

Mir mengungkapkan, para pengkritik tidak tahu banyak permasalahan pada timnya. Sehingga, ia meminta agar lebih memahami situasi sebelum melontarkan kritikan. 

"Tapi mereka harus hidup di dalam situasinya untuk bisa paham dan tahu sedikit lebih banyak sebelum berkomentar seperti itu. Tapi saya tak peduli sih dengan orang-orang ini, jujur saja," imbuhnya. 

Joan Mir gagal mempertahankan gelar juara dunia MotoGP yang direbutnya tahun 2020 lalu. Ia mengakhiri MotoGP 2021 diperingkat tiga klasemen akhir pembalap MotoGP 2021. 

Tags : MotoGP , Suzuki , Joan Mir