Fabio Quartararo Ingin Kembali Bersaing dengan Marc Marquez di MotoGP 2022

| Minggu, 09/01/2022 23:45 WIB
Fabio Quartararo Ingin Kembali Bersaing dengan Marc Marquez di MotoGP 2022 Marc Marquez (Repsol Honda). (Foto: Kompas TV)

RADARBANGSA.COM - Juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo secara khusus mengungkapkan bahwa dirinya ingin kembali bersaing dengan Marc Marquez. Menurutnya, Marquez sosok pembalap panutan dalam satu dekade terakhir di MotoGP. 

Pembalap asal Prancis itu mengakui bahwa Marquez masih seorang pembalap hebat. Pasalnya, setelah absen lama musim lalu, The Baby Aliens masih dapat menorehkan tiga kemenangan pasca cedera. 

Akan tetapi, disaat performanya mulai meningkat, Marquez harus kembali menderita cedera dan masih diragukan untuk tampil di MotoGP 2022. Karena itu, Quartararo berharap pembalap Repsol Honda itu bisa pulih dari cederanya dan kembali tampil pada balapan MotoGP 2022 nanti. 

"Saya benar-benar ingin bertarung dengannya (Marc Marquez) lagi," kata Quartararo, dikutip dari Motosan, Minggu, 9 Januari 2022.

Pembalap Monster Energy Yamaha itu menegaskan, Marquez telah meraih delapan gelar juara dunia. Ia menyebut sosok pembalap 22 tahun itu idola bagi para penggemar MotoGP. 

"Marc bagi saya adalah contoh yang harus diikuti dalam 10 tahun terakhir. Dia tidak hanya menjadi bintang sebagai pembalap, dia adalah idola olahraga pada umumnya," pungkasnya.

Tags : MotoGP 2022 , Marc Marquez , Fabio Quartararo