Keren! Tundukkan Kevin/Marcus, Bagas/Fikri Kunci Tiket Final All England 2022

| Sabtu, 19/03/2022 22:48 WIB
Keren! Tundukkan Kevin/Marcus, Bagas/Fikri Kunci Tiket Final All England 2022 Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Pasangan ganda putra bulutangkis Indonesia). (Foto: twitter @INABadminton)

RADARBANGSA.COM - Indonesia telah memastikan satu tiket di babak final sektor ganda putra dalam kejuaraan All England 2022 di Birmingham, Inggris. Dua wakil Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri harus `saling bunuh` di babak semifinal pada Sabtu, 19 Maret 2022.

Pertarungan ketat terjadi sejak awal pertandingan. Kedua pasangan bermain dengan tempo cepat, namun Bagas/Fikri mampu unggul jauh hingga 18-6.

Di gim pertama, Kevin/Marcus harus mengakui keunggulan lawannya meski sempat mengejar angka hingga 16-19. Bagas/Fikri memenangkan gim pertama dengan skor akhir 22-20.

Gim kedua, Kevin/Marcus lebih banyak menyerang lawannya sesama Pelatnas tersebut. Mereka akhirnya merebut gim kedua dengan skor akhir 21-13. 

Di babak penentuan, kedua pasangan bermain lebih agresig dan beberapa kali terlibat reli dan skor ketat. Bagas/Fikri akhirnya sukses mengendalikan permainan dan menutup gim ketiga dengan skor akhir 21-16. Mereka pun melaju ke babak final menunggu hasil antara wakil Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menghadapi He Ji Ting/Tan Qiang dari China. 

"Yang pasti kami merasa senang bisa lolos ke babak final All England perdana. Sangat tidak menyangka ya, dan terkejut juga bisa lolos ke final," kata Bagas dilansir dari laman resmi BWF usai pertandingan. 

Tags : All England 2022 , Indonesia , Final , Bulutangkis

Berita Terkait