Start dari Posisi ke-23, Alex Rins Melesat Hingga Finis di Peringkat Empat

| Selasa, 26/04/2022 19:08 WIB
Start dari Posisi ke-23, Alex Rins Melesat Hingga Finis di Peringkat Empat Alex Rins (Tim Suzuki Ecstar). (Foto: bikesportsnewcom)

RADARBANGSA.COM - Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins tampil memukau di MotoGP Portugal 2022, Minggu, 24 April 2022. Mengawali balapan dari posisi ke-23, Rins langsung melesat ke posisi 10 setelah melewati lima tikungan di lap pertama.

Rins terus menrangsek ke barisan depan hingga posisi enam. Insiden Joan Mir dan Jack Miller membuat posisi Rins naik hingga finis di posisi empat.

Hasil tersebut membawa pembalap 26 tahun itu naik ke peringkat dua klasemen sementara pembalap MotoGP 2022 dengan koleksi 69 poin. Poin Rins sama dengan pimpinan klasemen sementara Fabio Quartararo yang memenangkan balapan di Sirkuit Algarve, Portimao itu.

“Itu adalah balapan yang bagus untuk saya. Saya finis cukup jauh dengan mempertimbangkan posisi grid saya,” kata Rins, dilansir dari laman resmi Suzuki, Selasa, 26 April 2022.

Pembalap asal Spanyol itu membuktikan dirinya `Kuda Hitam` pada musim ini. Ia bisa menjadi salah satu pesaing perebutan gelar juara dunia musim ini jika terus tampil konsisten sepanjang balapan musim MotoGP 2022 ini.

Tags : MotoGP 2022 , Suzuki Ecstar , Alex Rins , Portugal