Ingin Juara MotoGP 2022, Francesco Bagnaia Bertekad Kejar Fabio Quartararo

| Senin, 13/06/2022 22:45 WIB
Ingin Juara MotoGP 2022, Francesco Bagnaia Bertekad Kejar Fabio Quartararo Francesco Bagnaia (Pembalap Tim Ducati Lenovo). (Foto: twitter @PeccoBagnaia)

RADARBANGSA.COM - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia bertekad merebut gelar juara dunia MotoGP 2022. Karena itu, ia akan bekerja keras mengejar pimpinan klasemen sementara pembalap MotoGP 2022, Fabio Quartararo.

Bagnaia sendiri masih menghuni peringkat lima dengan 81 poin. Ia terpaut jauh hingga 66 poin dari Pembalap tim Monster Energy Yamaha itu.

Meskipun begitu, Pecco, panggilan akrabnya, tak menyerah. Tekad merebut gelar juara dunia menjadi motivasinya untuk mengejar Quartararo.

“Saya bertekad untuk mengejar 70 poin tahun lalu dalam enam balapan, jadi saya masih bertekad sekarang untuk mengejar 66 poin dalam lebih dari enam balapan,” kata Bagnaia, dilansir dari The Race, Senin, 13 Juni 2022.

Tekad Bagnaia itu sangat bisa terwujud. Sebab, empat balapan terakhir pada musim lalu, yang dimenangkannya, yakni di Aragon, Misano, Portimao dan Valencia, tiga di antaranya belum digelar. Jadi, itu membuat kesempatannya untuk meraup banyak poin sangat terbuka lebar.

Namun, performa Quartararo musim ini juga harus diwaspadai. Pembalap asal Prancis itu tak akan membiarkan kesempatan mempertahankan gelar juara dunia musim ini lepas begitu saja, sehingga Quartararo juga akan berusaha memenangkan setiap balapan MotoGP musim ini.

Tags : MotoGP 2022 , Francesco Bagnaia , Ducati , Fabio Quartararo