Juara MotoGP Jerman 2022, Fabio Quartararo Senang Strategi Berjalan Mulus

| Senin, 20/06/2022 15:31 WIB
Juara MotoGP Jerman 2022, Fabio Quartararo Senang Strategi Berjalan Mulus Fabio Quartararo (Pembalap Tim Monster Yamaha). (Foto: twitter @FabioQ20)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo merasa senang karena strategi yang diterapkannya saat balapan di MotoGP Jerman 2022 berjalan mulus. Karena itu, pembalap asal Prancis tersebut menang mudah di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu, 19 Juni 2022.

Diungkapkannya, kondisi Quartararo sedang tidak prima saat akan memulai balapan. Ia mengaku tengah tidak enak badan dan beberapa kali batuk ditengah balapan. Namun, Quartararo bersyukur bisa tampil maksimal.

“Saya merasa tidak enak badan sepanjang akhir pekan. Namun, paling penting adalah kami mengakhirinya dengan baik. Saya mampu tampil konsisten sepanjang balapan,” kata Quartararo di laman resmi Yamaha, Senin, 20 Juni 2022.

Bermodalkan ban berkompon medium, Quartararo tak tersentuh di depan. Namun, ban yang lebih lunak ketimbang rival, membuat Quartararo berusaha membangun jarak yang jauh agar tak terkejar di akhir balap.

Rencana yang dibuat oleh rider asal Prancis itu pun berbuah manis. Ketika menyentuh garis finis, dia unggul 4,9 detik atas lawan terdekatnya, Johann Zarco. Hasil ini pun memberikan keyakinan tambahan kepada Quartararo.

“Pertama, saya mengendalikan jarak dengan Johann. Kemudian, menyelesaikan balapan dengan jarak yang jauh. Hasil ini adalah langkah maju untuk membangun keyakinan,” ujarnya.

Tags : MotoGP 2022 , Jerman , Fabio Quartararo , Yamaha