Francesco Bagnaia `Lempar Handuk` Kejar Fabio Quartararo di MotoGP 2022

| Selasa, 21/06/2022 18:22 WIB
Francesco Bagnaia `Lempar Handuk` Kejar Fabio Quartararo di MotoGP 2022 Francesco Bagnaia (Pembalap Tim Ducati Lenovo). (Foto: twitter @PeccoBagnaia)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia mulai menyerah mengejar pimpinan klasemen sementara pembalap MotoGP 2022, Fabio Quartararo. Ia mengaku sudah `lempar handuk` pada balapan musim ini melihat performa yang ditampilkan pembalap Monster Yamaha tersebut di lintasan.

Pada balapan di Sirkuit Sachsenring dalam seri MotoGP Jerman 2022, Minggu, 19 Juni 2022, Quartararo berhasil keluar sebagai juara. Bagnaia sendiri yang memulai balapan di posisi terdepan harus mengakhiri balapan lebih cepat karena mengalami crash saat balapan baru berjalan empat lap.

Tak heran, Bagnaia pun mengakui jika rivalnya tersebut lebih unggul. Hal itu terbukti dengan dominasi Quartararo, walau berbekal kondisi motor yang tidak dalam kondisi terbaik.

“Sungguh disayangkan. Karena saya membuang peluang untuk tetap berada di depan. Akhir pekan ini sudah sempurna, sampai ketika balapan. Fabio membuktikan diri sebagai pembalap yang lebih lengkap,” kata Bagnaia dikutip GPOne, Selasa, 21 Juni 2022.

Akibat gagal finis, Bagnaia tertahan di posisi ke-6 klasemen sementara pembalap MotoGP 2022 dengan 81 poin. Ia tertinggal 66 poin dari Quartararo di puncak klasemen sementara.

Untuk itu, Bagnaia tak lagi menargetkan merebut gelar juara dunia musim ini. Nmaun, ia bertekad tetap akan memberikan penampilan terbaiknya di sisa seri balapan MotoGP musim ini.

“Saya selalu menargetkan untuk tampil maksimal. Sebelumnya, situasi sudah sulit. Dengan kondisi 66 poin di belakang, keadaan semakin rumit. Masih ada 10 balapan tersisa. Saya akan mencoba setidaknya menyelesaikan musim sebaik mungkin,” ujarnya.

Tags : MotoGP 2022 , Francesco Bagnaia , Ducati , Fabio Quartararo