Andrea Dovizioso Percaya Gelar Juara MotoGP 2022 Sudah Ditangan Quartararo

| Kamis, 07/07/2022 21:15 WIB
Andrea Dovizioso Percaya Gelar Juara MotoGP 2022 Sudah Ditangan Quartararo Fabio Quartararo (Pembalap Tim Monster Yamaha). (Foto: twitter @FabioQ20)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Monster Energy yamaha, Fabio Quartararo masih kokoh di puncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2022. Hal itu karena Quartararo masih konsisten hingga paruh pertama balapan MotoGP 2022.

Pembalap tim WithU Yamaha RNF, Andrea Dovizioso mengakui performa Quartararo musim ini luar biasa. Dirinya percaya Quartararo bisa mepertahankan gelar juara dunia MotoGP yang direbutnya musim lalu.

El Diablo -julukan Quartararo- sebenarnya memulai musim 2022 ini dengan kurang meyakinkan. Dia tak mampu finis di urutan enam besar dalam tiga balapan pertama di Qatar, Indonesia dan Argentina.

Kendati demikian, sejak menang di MotoGP Portugal 2022, performa pembalap asal Prancis itu terus meningkat. Hingga 10 balapan yang telah bergulir musim ini, dia mampu naik podium enam kali yang tiga di antaranya adalah podium pertama.

Karena itu, Dovizioso tak ragu menyebut bahwa gelar juara MotoGP 2022 saat ini sudah di tangan sang juara bertahan. Menurutnya, saat ini tugas Quartararo hanyalah tinggal menjaga konsistensinya hingga akhir musim untuk memastikan dirinya mengoleksi trofi keduanya di kelas utama dua musim berturut-turut.

“Melihat Fabio Quartarato sangat kuat seperti itu, gelar juara sudah di tangannya. Dia sekarang harus pandai mengatur performanya,” kata Dovizioso dilansir dari Motosan, Kamis, 7 Juli 2022.

Balapan MotoGP 2022 tengah libur musim panas. Balapan MotoGP akan kembali hadir pada 7 Agustus 2022 dalam seri MotoGP Inggris 2022 di Sirkuit Siverstone.

Tags : MotoGP 2022 , Andrea Dovizioso , Fabio Quartararo , Yamaha