Andrea Dovizioso Senang Ducati Makin Menggila di MotoGP 2022

| Minggu, 14/08/2022 16:21 WIB
Andrea Dovizioso Senang Ducati Makin Menggila di MotoGP 2022 Andrea Dovizioso (WithU Yamaha RNF). (Foto: twitter @rnfracingteam)

RADARBANGSA.COM - Pembalap WithU Yamaha RNF, Andrea Dovizioso mengaku senang melihat performa apik motor Ducati di MotoGP 2022. Hal itu mengingatkannya saat kejayaannya bersama Ducati di MotoGP beberapa musim lalu.

Pembalap asal Italia itu pun sangat kagum dengan penampilan rider Ducati, baik tim satelit maupun pabrikan di MotoGP 2022. Itu terbukti dari peringkat konstruktor di MotoGP musim ini, yang menempatkan Ducati di urutan pertama dengan 271 poin dari tujuh kali juara dan 18 kali podium.

Banyak yang menyayangkan keputusan Andrea Dovizioso, ketika meninggalkan Ducati pada akhir 2019 lalu. Pasalnya, sekarang motor Ducati tampak bisa lebih bersaing ketimbang dahulu.

Andrea Dovizioso juga tak menyangkal, jika hasil yang didapat para rider Ducati musim ini adalah hasil jerih payahnya. Dia turut mengembangkan motor selama bertahun-tahun, hingga menjadi penantang gelar juara dunia.

“Pekerjaan yang kami lakukan selama delapan tahun sungguh kompleks. Tetapi, sekarang mereka semua dapat bersaing, yang artinya kami sudah bekerja dengan baik,” kata Dovizioso dikutip Tutto Motori, Minggu, 14 Agustus 2022.

Meskipun begitu, Dovizioso mengaku tidak kecewa. Dia senang melihat motor yang dulu dikembangkannya dapat bersaing di papan atas MotoGP.

“Secara pribadi, saya ingin meraih hasil lebih bersama Desmosedici. Tetapi, saya senang karena dapat menciptakan sesuatu yang solid. Hal itu tak terbantahkan. Para penggemar juga mengetahuinya, dan hal itu membuat saya senang,” ujarnya.

Tags : MotoGP 2022 , Ducati , Andrea Dovizioso