Atasi Wang Tzu Wei, Jonatan Christie Tuntaskan Dendam

| Kamis, 25/08/2022 17:45 WIB
Atasi Wang Tzu Wei, Jonatan Christie Tuntaskan Dendam Jonatan Christie (Atlet Tunggal Putra Indonesia). (Foto: twitter @INABadminton)

RADARBANGSA.COM - Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil menuntaskan dendam saat mengatasi wakil Chinese Taipe, Wang Tzu Wei. Dalam laga babak 16 besar BWF World Championship 2022 di Tokyo, Jepang, Kamis, 25 Agustus 2022, Jojo, sapaan akrabnya berhasil menang dua gim langsung.

Keberhasilan Jojo menundukkan lawannya untuk merebut tiket ke perempat final harus dilalui dengan pertarungan sengit di gim pertama. Ketenangan membuat Jojo berhasil unggul 24-22 atas Wang Tzu Wei.

Gim kedua, Jojo harus bekerja keras menundukkan Wang. Gim ini juga berhasil direbut dengan skor akhir 21-16.

"Puji Tuhan bersyukur bisa kedua kalinya masuk perempat final Kejuaraan Dunia dan bersyukur juga bisa revans dari Wang Tzu Wei," kata Jojo seperti dikutip dari okezone.com.

Selain itu, Jonatan Christie berkata terdapat perbedaan tampil di sini dibanding ketika main di Malaysia tersebut. Menurutnya, perbedaan itu yang membuat lawan kesulitan.

"Yang membedakan dengan saat pertemuan terakhir di Malaysia adalah kondisi lapangan dan shuttlecock. Saat di Malaysia, shuttlecocknya cepat dan lapangannya berangin, kebalikannya di sini sehingga tadi saya melihat Wang Tzu Wei kurang nyaman," lanjutnya.

Di babak perempat final, Jojo akan menghadapi lawan juga dari Chinese Taipe Chou Tien Chen. Ia harus bekerja keras karena sang lawan merupakan unggulan keempat di turnamen ini.

Tags : BWF World Championship , Jonatan Christie , Indonesia

Berita Terkait