MotoGP 2022: Alex Rins Bertekad Rebut Podium di Sirkuit Motegi

| Rabu, 21/09/2022 18:45 WIB
MotoGP 2022: Alex Rins Bertekad Rebut Podium di Sirkuit Motegi Alex Rins (Tim Suzuki Ecstar). (Foto: bikesportsnewcom)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Suzuki Ecstar, Alex Rins bertekad merebut podium di seri MotoGP Jepang 2022 mendatang. Ditegaskannya, setelah gagal di Aragon akhir pekan lalu, pembalap asal Spanyol itu ingin menebusnya di Sirkuit Motegi, Jepang.

"Motivasinya sama dengan saat kami tiba di Aragon, yaitu untuk memperebutkan podium (di Jepang)," kata Alex Rins seperti dilansir dari Motosan, Rabu, 21 September 2022.

Di Aragon lalu, Rins sebenarnya cukup optimis bisa bersaing merebut podium. Akan tetapi, insiden Fabio Quatararo di putaran pertama membuatnya kesulitan sepanjang balapan.

"Saya pikir kami memiliki level untuk melakukannya. Jika (kekacauan) putaran pertama tidak terjadi, saya pikir kami akan berada di podium, tetapi sekarang kami harus memikirkan yang berikutnya," tukasnya.

Namun, dirinya tetap puas karena masih bisa merebut poin dengan finis di posisi sembilan. "Tapi, saya cukup senang dengan fakta, bahwa saya bisa memulihkan banyak posisi. Meskipun tempat kesembilan tidak terlalu bagus, saya bisa mencetak beberapa poin untuk tim," imbuhnya.

Tags : MotoGP 2022 , Motegi , Suzuki Ecstar , Alex Rins