MotoGP 2022: Francesco Bagnaia Bertekad Tak Lakukan Kesalahan di Lintasan

| Kamis, 06/10/2022 19:45 WIB
MotoGP 2022: Francesco Bagnaia Bertekad Tak Lakukan Kesalahan di Lintasan Francesco Bagnaia (Pembalap Tim Ducati Lenovo). (Foto: twitter @PeccoBagnaia)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia menjadi pesaing terkuat Fabio Quartararo dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2022. Kedua pembalap kini hanya berjarak dua poin dengan tersisa tiga seri balapan hingga akhir musim.

Balapan terdekat yakni MotoGP Australia bakal menjadi persaingan sengit bagi para pembalap yang masih berpeluang merebut gelar juara dunia. Untuk itu, demi menjaga peluang dan menyalip Quartararo di puncak klasemen sementara, dirinya akan bekerja keras dan tak melakukan kesalahan bodoh di lintasan.

Pembalap asal Italia itu pun menyadari tiga balapan terakhir akan berlangsung dengan ketat, sehingga membuatnya tak ingin melakukan kesalahan fatal. Bagnaia pun menyadari potensinya untuk menjadi juara sangat besar, tetapi tidak boleh kehilangan poin seperti di Jepang ataupun balapan lainnya.

"Yang pasti, sekarang akan (balapan) lebih intens dalam tiga balapan terakhir ini saya harus sangat, sangat cerdas dan pintar dalam segala situasi," kata Bagnaia dilansir dari Crash, Kamis, 6 Oktober 2022.

"Saya pikir potensi kami sangat tinggi, tetapi saya tidak bisa melakukan kesalahan, seperti Jepang, atau seperti yang saya lakukan sebelum liburan musim panas," ujarnya.

Bagnaia mengungkapkan, dirinya harus pintar-pintar mengatur strategi dan melihat situasi jelang balapan. Ia sadar cuaca di Australia sangat dingin dan membuatnya harus beradaptasi.

"Bersikaplah cerdas, mencoba memahami setiap situasi. Kami tahu bahwa di Australia cuacanya bisa sangat dingin, jadi kami harus beradaptasi. Bagaimanapun, saya pikir kami bisa sangat kompetitif," tandasnya.

Tags : MotoGP 2022 , Francesco Bagnaia , Fabio Quartararo

Berita Terkait