Jelang Kejuaraan Dunia Perahu Motor FI, Pemerintah Terus Kebut Penyelesaian Venue

| Senin, 20/02/2023 19:03 WIB
Jelang Kejuaraan Dunia Perahu Motor FI, Pemerintah Terus Kebut Penyelesaian Venue Pembangunan Venue Kejuaraan Dunia Perahu Motor FI (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Pemerintah terus menyelesaikan pembangunan venue Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 (F1) atau dikenal dengan F1H2O di Danau Toba, Provinsi Sumatera Utara.

Menurut Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, di sisa waktu jelang penyelenggaraan F1H2O pada 24-26 Februari 2023, pekerjaan fisik venue secara keseluruhan sudah mencapai 99,97% dengan menyisakan pekerjaan pembersihan area.

"Untuk pariwisata, pertama yang harus diperbaiki infrastrukturnya, kemudian amenities dan event, baru promosi besar-besaran. Itu yang harus kita jaga betul,” kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam rilisnya, Senin, 20 Februari 2023.

Pak Bas, sapaan akrabnya menyampaikan bahwa pembangunan venue F1H2O mulai dikerjakan Kementerian PUPR melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sumatera Utara, Ditjen Cipta Karya sejak 30 November 2022 dan selesai 21 Februari 2023 (sesuai kontrak).

“Progres pekerjaan finishing menyisakan pembersihan area, perapian finishing atap Sopo Batak, dan pembersihan fasilitas toilet,” tukasnya.

Sebagai tuan rumah ajang balap F1 powerboat menjadi kesempatan yang sangat baik bagi Indonesia untuk meningkatkan citra dan daya tarik pariwisata Danau Toba sebagai Destinasi Super Prioritas di dunia internasional.

Tags : Kejuaraan Dunia Perahu Motor FI

Berita Terkait