All England 2023: Anthony Ginting Tundukkan Kantaphon Wangcharoen di Babak Pertama

| Selasa, 14/03/2023 23:01 WIB
All England 2023: Anthony Ginting Tundukkan Kantaphon Wangcharoen di Babak Pertama Anthony Sinisuka Ginting (Tunggal Putra bulu tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Pemain tunggal putra bulu tangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mengawali perjalanannya di All England 2023 dengan merebut kemenangan atas wakil Thailand, Kantaphon Wangcharoen. Mendapatkan perlawanan sengit dari Kantaphon, Ginting mampu unggul dua gim langsung dan melaju ke babak selanjutnya.

Ginting harus bekerja keras menghentikan perlawanan Kantaphon di gim pertama. Poinnya terus ditempel ketat oleh wakil Thailand tersebut. Namun, Ginting berhasil unggul dan menang dengan skor akhir 21-17.

Gim kedua, Kantaphon mampu memberikan perlawanan ketat. Kedua pemain terus kejar-kejaran angka. Ginting akhirnya merebut gim kedua dengan skor akhir 21-19.

"Tadi pertandingan berjalan ketat dari awal hingga selesai. Khususnya di gim kedua tadi sudah unggul lumayan jauh, tapi Kantaphon tidak menyerah begitu saja," kata Ginting dalam keterangan resmi PP PBSI di Jakarta, Selasa, 14 Maret 2023.

Melawan Kantaphon, Ginting mengakui lebih sabar karena sang lawan sulit dimatikan. "Karena memang Kantaphon adalah pemain yang ulet, jadi tadi lebih sebisa mungkin mengontrol permainan. Jadi tadi lebih agresif dan menyerang tapi tetap dengan kesabaran untuk menembus pertahanannya," ujarnya.

Tags : All England 2023 , Anthony Ginting , Indonesia , Thailand

Berita Terkait