NOC Indonesia Minta Federasi Nasional Maksimalkan Persiapan Atlet Timnas di Asian Games Hangzhou

| Senin, 27/03/2023 21:06 WIB
NOC Indonesia Minta Federasi Nasional Maksimalkan Persiapan Atlet Timnas di Asian Games Hangzhou Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari bersama Menteri Basuki Hadimuljono (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) meminta federasi nasional dapat memaksimalkan persiapan atlet Tim Indonesia yang akan turun di Asian Games 2022 Hangzhou.

Menurut Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari mengatakan proses kualifikasi Olimpiade Paris akan diberlakukan di Asian Games Hangzhou (23 September 2023 hingga 8 Oktober 2023) mendatang.

“Olimpiade Paris akan berlangsung tahun depan, dan saat ini proses kualifikasi masih berlangsung. Sebagai Ketua Komite Olimpiade Indonesia, saya harus sampaikan agar kita semua harus bersatu fokus terhadap prestasi. Apalagi target terbesar kita adalah ingin meloloskan lebih banyak atlet di Olimpiade Paris,” ujar Raja Sapta Oktohari di Jakarta, Senin, 27 Maret 2023.

Okto menyampaikan Asian Games termasuk menjadi salah satu event yang dimanfaatkan sejumlah cabor untuk proses kualifikasi Olimpiade. “Ada beberapa cabor yang di-sanction, di antaranya tinju dan hoki,” katanya.

“Jadi peraih medali emas di Asian Games, sudah pasti mendapat tiket kualifikasi ke Paris. Begitu juga untuk cabor terukur yang limit waktu untuk lolos Olimpiade sudah ditentukan oleh Federasi Internasional. Kita harus bisa memanfaatkan kesempatan dengan sebaik mungkin,” terang Okto.

Sebagai informasi, pesta olahraga terbesar empat tahunan kawasan Asia edisi ke-19 nanti akan mempertandingkan 481 number-of-event dari 61 disiplin yang berasal dari 40 cabor.

Tags : NOC Indonesia

Berita Terkait