Hasil MotoGP Qatar 2023: Fabio Di Giannantonio Cetak Sejarah Rebut Kemenangan Perdana

| Senin, 20/11/2023 16:33 WIB
Hasil MotoGP Qatar 2023: Fabio Di Giannantonio Cetak Sejarah Rebut Kemenangan Perdana Pembalap tim Gresini Racing, Fabio Di Giannantonio berhasil merebut kemenangan perdana di MotoGP pada seri balapan MotoGP Qatar 2023, di Sirkuit Internasional Lusail, Minggu (19/11). (Foto: twitter @LambeResing)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Gresini Racing, Fabio Di Giannantonio berhasil mencetak sejarah di seri MotoGP Qatar 2023. Balapan yang berlangsung di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, Minggu, 19 November 2023 malam WIB, menjadi saksi kemenangan yang direbut Di Giannantonio.

Persaingan para pembalap di seri Qatar berlangsung sengit sejak awal. Luca Marini yang start di posisi terdepan langsung bersaing dengan Francesco Bagnaia di posisi terdepan. 

Bagnaia mampu konsisten memimpin balapan hingga balapan tersisa empat lap lagi. Akan tetapi, Di Giannantonio yang sempat tercecer hingga posisi empat mampu menjadi pesaing ketat Bagnaia.

Di Giannantonio akhirnya berhasil menyalip Bagnaia dan mempertahankan posisi pertama hingga finis. Ia pun berhasil merebut kemenangan perdana sejak berkiprah di MotoGP dua tahun lalu.

Kalah cepat dari Di Giannantonio, Bagnaia harus puas finis di posisi dua dan Luca Marini sukses mengamankan podium tiga. Sementara itu, Jorge Martin harus puas finis di posisi sepuluh. 

Tags : MotoGP 2023 , Qatar , Fabio Di Giannantonio

Berita Terkait