Jorge Martin Crash, Bagnaia Kunci Gelar Juara Dunia MotoGP 2023

| Senin, 27/11/2023 00:05 WIB
Jorge Martin Crash, Bagnaia Kunci Gelar Juara Dunia MotoGP 2023 Francesco Bagnaia berhasil menjadi Juara Dunia MotoGP 2023. (Foto: MotoGP)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Ducati Lenovo berhasil mempertahankan gelar juara dunia yang direbutnya musim lalu. Pecco, sapaan akrabnya, telah dipastikan merebut gelar juara setelah rival terkuatnya Jorge Martin mengakhiri balapan lebih cepat.

Ya, Jorge yang tampil menggebu-gebu di Sirkuit Ricardo Tomo itu harus mengambil resiko setelah motornya menabrak motor Marc Marquez dari belakang. Marc Marquez langsung terjatuh dan motor Jorge Martin juga mengalami kerusakan. 

Pasca Jorge Martin out, Bagnaia tinggal bersaing dengan Jack Miller dan Johann Zarco. Akan tetapi, Jack Miller hingga Brad Binder juga mengalami crash.

Fabio Di Giannantonio mengambil keuntungan dengan terjatuhnya dua pembalap KTM tersebut. Ia pun lantas memacu motornya dengan cepat dan mampu melewati Zarco di posisi dua.

Jelang finis, terjadi pertarungan sengit antara Bagnaia, Di Giannantonio dan Zarco. Namun, posisi ketiganya tak berubah hingga finis. 

Bagnaia pun sukses merebut kemenangan di seri Valencia sekaligus mengunci gelar juara MotoGP 2023.

Tags : MotoGP 2023 , Francesco Bagnaia , Juara Dunia , Ducati

Berita Terkait