Jorge Martin Target 2025 Gabung Tim Pabrikan Ducati

| Rabu, 03/01/2024 19:31 WIB
Jorge Martin Target 2025 Gabung Tim Pabrikan Ducati Jorge Martin (Pramac Racing) (Foto: twitter @pramacracing)

RADARBANGSA.COM - Pebalap tim Pramac Racing, Jorge Martin bertekad 'naik kelas' dengan bergabung tim pabrikan Ducati. Ia menargetkan musim MotoGP 2025 bisa membela tim Ducati Lenovo.

Jorge Martin bahkan mengancam bakal meninggalkan Ducati jika dirinya tak mendapat promosi ke tim pabrikan untuk kejuaraan MotoGP 2025 mendatang. 

Musim lalu, Martin gagal bersaing dengan Francesco Bagnaia dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2023. Ia pun harus puas menjadi runner up dan membuatnya tetap bertahan di Pramac Ducati.

"Saya melihat diri saya sebagai pebalap pabrikan pada tahun 2025. Jika tidak di Ducati, saya akan mencari opsi lain," ancamnya, dilansir dari Europa Press.

Ia menegaskan dirinya tidak meminta promosi dari Pramac Racing ke tim pabrikan Ducati sepanjang musim 2023 berjalan dan baru memikirkan opsi tersebut jelang seri penutup. Untuk diketahui, jika Martin memenangkan kejuaraan tahun 2023, klausul kontrak akan secara otomatis mempromosikannya ke tim pabrikan.

Jelang dimulainya MotoGP 2024, Martin mengaku tetap bersemangat menghadapi kejuaraan bersama Pramac Racing. Ia yakin tim pimpinan Gino Borsoi itu mampu mengantarkannya menjadi kampiun kelas premier.

"Saya senang melanjutkan di Pramac, ini adalah tempat terbaik untuk memperebutkan kejuaraan," pungkasnya.

Tags : MotoGP 2024 , Jorge Martin , Pramac , Ducati Lenovo