Atasi Laga Alot, Fajar/Rian Kunci Tiket ke 16 Besar Singapore Open 2024

| Rabu, 29/05/2024 21:45 WIB
Atasi Laga Alot, Fajar/Rian Kunci Tiket ke 16 Besar Singapore Open 2024 Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Ganda Putra Bulu Tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Pasangan ganda putra bulu tangkis Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil mengunci tiket ke babak 16 besar Singapore Open 2024. Menghadapi pasangan asal jerman, Bjarne Geiss/Jan Colin Voelker di babak 32 besar, Rabu, 29 Mei 2024, Fajar/Rian harus menjalani laga sengit untuk merebut kemenangan.

Wakil tanah Air itu sukses menang dua gim langsung dengan skor akhir 21-16 dan 21-16. Namun, Fajar/Rian mendapatkan perlawanan sengit dari Bjarne/Voelker. 

"Pasangan Jerman bermain cukup baik, mereka mempunyai pertahanan dan power yang bagus. Beberapa kali serangan kami tidak berhasil menembus," kata Rian, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Mengenai jalannya pertandingan, juara bertahan All England Open itu mengakui bahwa adaptasi mereka di lapangan memang harus lebih dimatangkan lagi.

"Pertandingan pertama selalu tidak mudah. Kami tadi mencoba menyesuaikan dengan segala kondisinya, arah angin, shuttlecock dan lain sebagainya. Banyak perbedaan yang harus diadaptasi dibandingkan turnamen terakhir kami," kata Fajar.

Meski demikian, Fajar/Rian mengatakan keduanya mencoba untuk menikmati pertandingan demi bisa menjaga fokus dan memegang kontrol permainan lebih baik.

"Tadi saya coba menikmati pertandingan, tidak terlalu fokus untuk harus bermain bagus karena kadang-kadang malah jadi percaya diri berlebihan. Dengan bermain enjoy, saya merasa bisa lebih mengontrol ritme permainan," tutur Fajar.

Tags : Singapore Open 2024 , Fajar/Rian , Indonesia

Berita Terkait