Sabar/Reza Target Tembus 20 Besar Dunia Usai ke Semifinal Indonesia Open 2024

| Senin, 10/06/2024 15:01 WIB
Sabar/Reza Target Tembus 20 Besar Dunia Usai ke Semifinal Indonesia Open 2024 Sabar Karyaman Gutama/Muhammad Reza Pahlevi Isfahani (Pasangan Ganda Putra bulu tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Pasangan ganda putra bulu tangkis Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani berhasil melaju hingga babak semifinal di ajang Indonesia Open 2024. Capaian tersebut menjadi motivasi bagi Sabar/Reza untuk menaikkan ranking mereka hingga tembus 20 besar dunia.

Sabar/Reza di luar prediksi berhasil melangkah jauh di Indonesia Open 2024. Sebab, sebagai duet non-pelatnas, mereka kerap dipandang sebelah mata. Bahkan, Sabar/Reza menjadi satu-satunya wakil tuan rumah yang tersisa di babak empat besar Indonesia Open 2024.

Sabar/Reza pun mengungkapkan bahwa kekalahan itu disebabkan karena kondisi tubuh mereka sudah tak bugar lagi usai mengikuti empat turnamen beruntun dalam empat pekan terakhir. Oleh karena itu, mereka ingin meningkatkan kekuatan fisik dan stamina mereka agar bisa tampil lebih maksimal lagi di level tertinggi.

“Mungkin evaluasinya kita akan menambah dari segi fisik dan stamina karena kita tahu di turnamen level 500 ke atas itu lawan-lawannya sangat tidak mudah. Pertahanan mereka sangat bagus dan tidak gampang mati juga, jadi kita harus tambah dari tenaga tangan terus, juga fisik, terus kekuatan kaki dan kita harus bekerja lebih ekstra,” kata Sabar dilansir dari okezone, Senin, 10 Juni 2024. 

Meski gagal melangkah ke final, Sabar/Reza mengaku bangga dengan pencapaian yang mereka raih di Indonesia Open 2024. Sebab, ini merupakan prestasi tertinggi yang mereka raih di turnamen level 1000.

"Saya sangat bangga dengan performance di turnamen ini, apalagi di rumah sendiri bisa memberikan penampilan yang terbaik. Semoga di turnamen berikutnya bisa menjadi motivasi lebih," tukasnya. 

Lebih lanjut, Sabar/Reza mengungkapkan bahwa target mereka tahun ini adalah menembus peringkat 20 besar dunia. Mereka berharap hasil apik di Indonesia Open 2024 ini bisa menambah kepercayaan diri mereka.

"Jadi kalau target kita sejak awal tahun kita ingin bisa tembus 20 besar dunia dan semoga pencapaiannya bisa lebih tercapai dengan performance kita kali ini. Mudah-mudahan meningkatkan kepercayaan diri kita berdua dan semoga bisa berjuang untuk Indonesia," pungkasnya.

Tags : Sabar/Reza , Bulu Tangkis , Indonesia , Ganda Putra

Berita Terkait