Lomba Cerpen Santri 2018

Habis Galau Terbitlah Santri

| Kamis, 08/11/2018 08:05 WIB
Habis Galau Terbitlah Santri Dok Radarbangsa

Oleh: Syafikotul Maulani

RADARBANGSA.COM - Detik merangkai menit. menitpun berlalu menyulam jam. Jam bergeser beranjak menyusun hari.hari merangkak temui bulan.bulan berlaju pada tahun.namun tidak ada perubahan dalam setiap tindakan.

Degup lantang serukan kejenuhan, kerapuhan akan semua yang ada yang tidak masuk dalam hati apa lagi mengarungi, yang ada semua tertahan tanpa ke ikhlasan.

Kebebasan terbayang, kesenagan tergambar akan tidak adanya peraturan. Namun apalah daya. Semua itu ada karna nama kita santri yang semunya serba mengantri dan mengundurkan diri menjadi nama artis terkini.

Tek..tek..tek...tek…(bunyi tongkat semapur) “ayo mbk,,,ayo mbak’e bangun..bangun..  sholat tahajut mbk ….” waktu nya pengurus membangunkan para santri yang tidur, yah memang itu bunyi bel khas dari pondokku, Ketika terdengar suara ketok kan semapur pada jam 03.15, para santri pun bangun dari tidurnya.. mata yang  masih mengantuk  menengok jam yang terpasang di depan kamarku, tepatnya di atas mading komplek ku. Walaupun mata ini masih mengantuk dan masih ingin terpejam beberapa saat lagi, dengan sangat terpaksa ku paksa mata ini untuk terbuka dan mencoba untuk bangun dari tidur nyenyak tadi malam, ku mencoba bersandar pada salah satu sudut tembok di kamarku, rasa kantuk tak dapat ku elakkan, kucoba tidur lagi dengan posisi duduk.

Saat mata mulai terpejam lagi terdengar suara tek... tek... tek...tek....(bunyi tongkat semapur) lagi lantang salah satu seorang pengurus tegas, semua santri biasa menyebutnya neng wulandari. Salah seorang pengurus yang menjadi pengurus bagian komplek ku, yaitu komplek fatimah , ketika suara semakin dekat kupaksa tubuh ini berdiri sambil berjalan keluar kamar, bukan hanya aku tetapi semua santri yang ada di kamarku juga berlari keluar kamar.

Baca selengkapnya di sini

Tags : Hari Santri 2018 , Cerpen Santri , PKB

Berita Terkait