Perang Saudara di Final Denmark Open 2019, Indonesia Kunci Satu Gelar Juara

| Minggu, 20/10/2019 16:18 WIB
Perang Saudara di Final Denmark Open 2019, Indonesia Kunci Satu Gelar Juara Juara dunia badminton 2019, Ahsan/Hendra (foto IG @badminton.ina)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Indonesia memastikan satu gelar juara pada kejuaraan Denmark Open 2019. Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon akan saling berhadapan di laga puncak untuk memperebutkan gelar juara.

Baca Juga: Bungkam Wakil Tiongkok, Kevin/Marcus ke Semifinal Denmark Open 2019

Pasangan Hendra/Ahsan sukses menghentikan perlawanan wakil Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di babak semifinal lewat pertarungan sengit tiga game. Mereka menang dengan skor akhir 21-19, 19-21, dan 21-15.

"Kami tentu senang dengan kemenangan hari ini. Mereka lawan yang tangguh. Kami sering berhadapan dan selalu ketat. Kunci kemenangan kami karena kami mencoba fokus pada permainan kami," kata Hendra usai pertandingan, Sabtu, 19 Oktober 2019 waktu setempat.

Sementara itu, Kevin/Marcus juga sukses memulangkan lawannya di babak semifinal Lu Ching Yao/Yang Po Han dari Taiwan. Keduanya menang dengan skor akhir 21-16, 21-11.

Usai pertandingan, Marcus mengakui bahwa lawannya juga bermain bagus. Namun, mereka mampu bermain lebih cepat dan fokus sehingga menguasai jalannya pertandingan.

“Kami puas dengan penampilan kami hari ini, tapi lawan bermain sangat cepat, tenaganya juga kuat, mereka terus menekan kami. Tapi pada akhirnya kami berhasil mengontrol hal tersebut,” ujar Marcus mengenai laganya yang berlangsung di Odense Sports Park, Denmark tersebut.

Baca Juga: Raih Juara Denmark Open 2018, Kevin: Kuncinya Fokus!

Selain sektor ganda putra, Indonesia juga berpeluang meraih gelar disektor ganda campuran. Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga berhasil melaju ke babak final usai menyingkirkan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping dari Tiongkok di babak semifinal. 

Tags : Denmark Open 2019 , Indonesia , Final , Bulutangkis

Berita Terkait