Ikhtiar Syafiuddin Asmoro Bantu Warga Terdampak Covid-19 di Bangkalan

| Jum'at, 01/05/2020 20:19 WIB
Ikhtiar Syafiuddin Asmoro Bantu Warga Terdampak Covid-19 di Bangkalan Ketua MWCNU Galis KH. M. Jailani Mashuri juga menerima bantuan secara simbolis di rumah aspirasi Song Osong Lombhung. (doc. Istimewa)

 

BANGKALAN, RADARBANGSA.COM - Anggota DPR RI Dapil Madura, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H. Syafiuddin Asmoro terus berikhtiar bantu masyarakat Bangkalan Madura yang terdampak Covid-19.

Sesuai instruksi Ketum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI), anggota Komisi V DPR RI ini menggandeng NU seluruh Lembaga dan Banom NU untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

"Pembagian bantuan kepada masyarakat bersama PCNU ini merupakan bagian dari instruksi Ketum DPP PKB. Selanjutnya PCNU yang akan menyalurkan kepada masyarakat," Kata Syafiuddin usai menyerahkan bantuan di Bangkalan, Jum`at, Mie 2020.

Ketua MWC NU Modung KH. Abdul Jalil mengapresiasi langkah Syafiuddin Asmoro yang selalu menyisakan waktu dan hartanya memberi bantuan kepada masyarakat.

"Ini bukan soal nilai bantuannya, tapi soal komitmen, dalam kondisi seperti ini masih menyempatkan waktu dan kekayaannya untuk warga NU," ucap KH. Abdul Jalil saat menerima bantuan di rumah aspirasi Song Osong Lombhung.

Menurut KH. Abdul Jalil, Syafiuddin sejak duduk di kursi DPRD Bangkalan hingga sekarang di kursi DPR RI kepeduliannya terhadap masyarakat Bangkalan tidak pernah berubah.

"Kedermawannya sudah tanpak sejak duduk di kursi DPRD Banggkalan, apalagi sekarang di Senayan, tidak berubah, kepeduliannya semakin bertambah," ujarnya.

Ketua MWCNU Galis KH. M. Jailani Mashuri juga menerima bantuan secara simbolis di rumah aspirasi Song Osong Lombhung.

Sementara Ketua Umum GP Ansor Bangkalan H. Hasani Zubair yang menerima langsung paket sembako dari anggota Komisi V ini, menyambut baik dan berterimakasih sudah mempercayai GP Ansor untuk menyelurkan bantuan.

"Kami menyambut baik bantuan dari anggota DPR Fraksi PKB. Ini tanggung jawab bersama, semoga bantuan ini membawa barokah," Ucap H. Hasani Zubair.

Ra Hasani, sapaan akrab Hasani Zubair sebagai putra pengasuh PP. Nurul Cholil Bangkalan juga mengajak masyarkat untuk berdoa bersama.

"Semoga dengan bulan yang penuh berkah ini, pandemi Covid-19 segela selesai," jelas Ra Hasani.

Tags : Syafiudin Asmoro , Fraksi PKB , Bangkalan

Berita Terkait