Masyarakat Bisa Lacak Lokasi Petugas PLN Lewat “New PLN Mobile”

| Kamis, 25/06/2020 15:20 WIB
Masyarakat Bisa Lacak Lokasi Petugas PLN Lewat “New PLN Mobile” Apk New PLN Mobile (Doc: PLN)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - PLN dikabarkan tengah melakukan uji coba aplikasi “New PLN Mobile” kepada karyawannya. Aplikasi ini kabarnya dapat mempermudah pengguna listrik dalam mengelola kebutuhan listriknya seperti membeli token listrik, memasang sambungan baru, menambah daya atau membayar tagihan.

“Di aplikasi yang sudah kami perbarui ini, notifikasi bila ada pemutusan jaringan listrik karena pemeliharaan, pelanggan sudah bisa mengetahui terlebih dahulu. Dan itu dicustomized hanya pada pelanggan yang terdampak saja informasi itu diberikan. Itu karena kami menggunakan teknologi geospatial, sehingga posisi setiap pelanggan dapat diketahui, dan informasi apa yang paling mereka butuhkan dapat dikelola secara akurat,” kata Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini dalam, keterangan resminya, Kamis 25 Juni 2020.

Aplikasi ini juga berguna bagi pelanggan yang ingin memanggil petugas PLN ke rumah. Pelanggan dapat melacak posisinya sudah sampai di mana, berapa lama lagi akan tiba, semua dapat dilacak dari aplikasi ini.

“Sebelum kami sajikan kepada pelanggan, kami harus memastikan semuanya berjalan baik dan tanpa gangguan. Memastikan layanan telah sempurna. Oleh karena itu, mulai hari ini kami minta seluruh pegawai untuk mencobanya. Kami juga mengimbau mereka untuk mengajak keluarga pegawai PLN untuk mencoba, dan menyampaikan masukan kepada kami untuk disempurnakan,” ujarnya.

Zulkifli menambahkan bahwa ‘New PLN Mobile’ ini nantinya hadir dengan desain yang lebih inovatif yang dapat memudahkan pengguna.

“Singkatnya, ini adalah aplikasi yang menyelesaikan semua kebutuhan dalam satu genggaman,”pungkas Zulkifli.

 

Tags : PLN , New PLN Mobile