Pakistan Blokir Tinder dan 4 Aplikasi Dating Lainnya

| Kamis, 03/09/2020 18:58 WIB
Pakistan Blokir Tinder dan 4 Aplikasi Dating Lainnya Aplikasi kencan Tinder (Doc: Techcrunch)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM – Pemerintah Pakistan dilaporkan memblokir aplikasi ‘dating’ seperti Tinder, Grindr dan tiga aplikasi kencan lainnya pada awal September ini.

Pemblokiran ini dilakukan karena kelima aplikasi ini dianggap menyebarkan "konten yang tidak bermoral".

Keputusan ini juga langsung dilayangkan kepada manajemen Tinder, Grindr, Tagged, Skout dan SayHi dan menuntut mereka untuk menghapus layanan kencan dalam aplikasi tersebut.

Sebagaimana diketahui, Pakistan merupakan salah satu negara yang mengecam hubungan di luar nikah dan homoseksualitas, hal ini juga sejalan dengan fakta bahwa Pakistan merupakan negara mayoritas Muslim terbesar kedua di dunia.

Mengutip dari BBC, Seorang juru bicara Tinder mengatakan pihaknya menginvestasikan sumber daya yang signifikan untuk memantau dan menghapus konten yang tidak pantas.

"Kami menyambut baik kesempatan untuk mendiskusikan produk kami dan upaya untuk melakukan moderasi dengan Otoritas Telekomunikasi Pakistan dan menantikan percakapan yang berarti," tambahnya.

Sementara itu, Grindr, Tagged, dan Skout masih belum menanggapi permintaan komentar.

Berdasarkan data dari firma analitik Sensor Tower, Tinder telah diunduh lebih dari 440.000 kali di Pakistan dalam 12 bulan terakhir. Sedangkan Grindr, Tagged, dan SayHi masing-masing telah diunduh sekitar 300.000 kali dan Skout 100.000 kali dalam periode yang sama.

Tags : tinder , dating , blokir , pakistan

Video Terkait