Simpan Aset Kripto Bisa Offline Pakai Ledger Nano

| Rabu, 01/09/2021 15:19 WIB
Simpan Aset Kripto Bisa Offline Pakai Ledger Nano Ledger nano S (foto:VOI)

RADARBANGSA.COM - Pemilik aset kripto saat ini tidak perlu khawatir lagi, aset kripto saat ini bisa disimpan secara offline di hadware wallet bernama Ledger Nano. 

Menggunakan Ledger Nano, pemilik uang kripto bisa mengamankan dan membeli kripto dengan memanfaatkan aplikasi seluler Ledger Live.

Aset kripto tidak seperti mata uang, emas, dan hal tradisional lain yang bisa disimpan secara fisik, namun tetap kini tetap bisa disimpan secara offline.

Untuk menjaga keamanan dari aktivitas kejahatan online, Ledger Nano merupakan tempat penyimpanan kripto yang aman.

Ledger Nano S mendukung sejumlah mata uang kripto seperti Bitcoin, Ethereum, Ripple, Bitcoin Cash, EOS, Stellar, dan lebih banyak lagi.

Pengguna Ledger bisa menginstall tiga aplikasi sekaligus sesuai dengan kebutuhannya masing-masing.

Dengan Ledger Nano S, pengguna bisa menyimpan aset kripto secara offline, hanya pemilik yang bisa mengaksesnya.

Hardware wallet tersebut juga dilengkapi dengan Ledger Live yang memungkinkan pemiliknya untuk membeli dan menjual kepemilikan kriptonya di mana pun dan kapan pun.

Bagi investor kripto pemula tidak perlu khawatir sebab ada Ledger Nano S yang dirancang supaya mudah untuk digunakan siapa pun.

Ledger Nano diklaim lebih aman dibandingkan smartphone maupun wallet digital. Selain itu harganya pun cukup terjangkau.

Selain Ledger Nano S yang dirancang untuk pemula, ada pula Ledger Nano X yang dirancang untuk investor kripto yang berpengalaman.

Ledger Nano X memiliki fitur yang tidak jauh beda dan lebih canggih daripada Nano S. Keduanya bisa terkoneksi dengan Ledger Live.

Ledger Nano X menghadirkan fitur lebih canggih seperti konektivitas Bluetooth, ukuran layar dan kapasitas penyimpanan lebih besar.

Selain itu Ledger Nano X bisa menampung hingga 100 aplikasi kripto sekaligus lengkap dengan fitur perdagangan kripto.

Untuk harganya, Ledger Nano S dibanderol seharga Rp1.037.963. Sedangkan Ledger Nano X dijual seharga Rp2.093.519 sebagaimana harga yang tercantum di laman resminya ledger.com.

Tags : Ledger Nano S , Kripto

Video Terkait